Sabtu, 13 Februari 2010

Michel Gondry

Saya mulai mengenal sosok Michel Gondry, pada tahun 2007 terhitung barusih tp pada dasarnya saya kagum dengan karya2 Hebatnya yang kalo boleh saya Bilang Unik,menarik,dan berkarakter, menjadi salah satu director favourit saya nich, kalo pingin tahu baca aja deh dan kunjungin website nya pasti kalian lebih tau gaya bahasa visualnya seperti apa...selengkapnya klik Link ke Posting Ini...

 Michel Gondry, lahir 8 Mei 1963, adalah seorang penulis naskah, sutradara film, iklan dan video musik yang pernah memenangkanAcademy Award. Ia dikenal dengan gaya visual yang inovatif dan manipulasi atas mise en scène Gondry dilahirkan di Versailles, Perancis. Dia adalah cucu dari Konstan Martin. Ia mempunyai seorang putra remaja bernama Paul yang juga seorang seniman. Karirnya sebagai pembuat film dimulai dengan membuat video musik untuk band rock Prancis Oui Oui, di mana ia juga menjabat sebagai drumer. Gaya nya Oui Oui video untuk menarik perhatian seniman musik Björk, yang memintanya untuk mengarahkan video untuk lagunya "Perilaku Manusia". Kolaborasi terbukti tahan lama, dengan mengarahkan Gondry total tujuh musik video untuk Björk. Seniman lain yang telah bekerja sama dengan Gondry pada lebih dari satu kali termasuk Daft Punk, The White Stripes, The Chemical Brothers, The Vines, Steriogram, Radiohead, dan Beck. Gondry juga telah menciptakan banyak iklan televisi. Dia memelopori "peluru waktu" teknik kemudian diadaptasi dalam The Matrix, Pada tahun 1998 untuk Smirnoff vodka komersial, serta mengarahkan trio inventif bertema liburan-iklan untuk pengecer pakaian Gap, Incorporated.

Gondry, bersama dengan sutradara Spike Jonze dan David Fincher, merupakan perwakilan dari masuknya sutradara video musik ke film. Gondry membuat film debut pada tahun 2001 dengan Human Nature, mengumpulkan tinjauan yang beragam. Film kedua, Eternal Sunshine of the Spotless Mind (juga yang kedua bekerja sama dengan penulis skenario Charlie Kaufman), dirilis pada tahun 2004 dan menerima sangat menguntungkan resensi, menjadi salah satu yang paling kritis film diakui tahun ini. Eternal Sunshine menggunakan banyak dari manipulasi gambar teknik yang telah bereksperimen dengan Gondry dalam video musik. Gondry memenangkan Academy Award bersama Kaufman dan Pierre Bismuth untuk skenario Abadi Sunshine. Gaya Gondry video musik sering mengandalkan kamera videografi dan trik yang bermain dengan kerangka acuan.

Gondry juga sutradara film dokumenter musik Dave Chappelle's Block Party (2006) yang diikuti komedian Dave Chappelle ketika ia berusaha untuk mengadakan besar, konser gratis di Bedford-Stuyvesant lingkungan di Brooklyn. Film berikut nya, The Science of Sleep, tekan teater pada September, 2006. Bintang film ini aktor Meksiko Gael García Bernal, dan ditandai kembali ke fantastis, surealis teknik ia bekerja di Abadi Sunshine.

Menurut Guinness World Records 2004, Michel Gondry's Levi's 501 Jeans "Apotek" spot memegang rekor untuk "Kebanyakan penghargaan dimenangkan oleh sebuah iklan TV". [1] komersial tidak pernah disiarkan di Amerika Utara karena melibatkan konten menyarankan pembelian lateks kondom.

Pada September 2006, Gondry membuat debut sebagai seniman instalasi di Deitch Proyek di New York City galeri distrik SoHo. Acara, yang disebut "The Science of Sleep: Sebuah Pameran Patung dan patologis Creepy Little Hadiah" menampilkan peralatan dari filmnya, The Science of Sleep, serta klip film dan berbagai pilihan hadiah bahwa artis telah diberikan kepada wanita yang sedang tertarik, banyak dari mereka mantan atau kolaborator saat ini, Karen Baird, Kishu Chand, Dorothy Barrick dan Lauri Faggioni. [2] Sebuah motif utama dari film adalah sebuah 'Disastrology' kalender; Gondry Baptiste menugaskan pelukis Ibar [3] untuk menarik mengerikan gambar bencana alam dan manusia.

Saudaranya Olivier "Twist" Gondry juga iklan televisi dan sutradara video musik membuat video untuk band-band seperti The Stills, Hot Hot Heat dan The Vines. [4] Dia ditanya oleh duet komik Perancis Eric dan Ramzy untuk mengarahkan Steak, tetapi menolak; [5] film kemudian disutradarai oleh Mr Oizo.

Gondry adalah seorang Artis dalam Residence di Massachusetts Institute of Technology pada tahun 2005 dan 2006. Kemudian mengarahkan video musik untuk lagu Paul McCartney "Dance Tonight", di mana Gondry membuat penampilan cameo. [6]-Nya pekerjaan terbaru mengarahkan "Unnatural Cinta" episode kelima dalam dua musim HBO's Flight of The Conchords (TV series).



http://en.wikipedia.org/wiki/Michel_Gondr


Michel Gondry HP



Behind the Scenes with Michel Gondry HP


Share on :

0 komentar:

 
© Copyright DesignQknooht31 2013 - Some rights reserved