Sabtu, 30 Januari 2010

Penghargaan Terbaik Untuk Para Seniman AUDIO

     yup, Judul yang ku anggap cocok untuk sedikit menyampaikan aspirasi dari hati, Sedih bro rasanya mendengar, melihat ,dan merasakan para musisi yang mengais rezeki dari Nge-Band, baca selengkapnya di Link ke Posting ini... bukan karena mereka bodoh, atau karena materi yang belum cukup matang untuk di dengarkan ke kuping2 orang awam, atau kurang pengalaman  dsb, tp mereka tertatih lantaran karya mereka tidak pernah di support oleh sesama musisi,contoh kasus sebuah komunitas aliran tertentu yang notabene adalah seorang musisi juga dimana pada saat teman salah satu komunitas nya manggung/bermain dengan sergap mereka berdiri dan berkumpul tepat di depan panggung, setelah teman komunitas nya selesai manggung dengan sergap juga mereka berbondong - bondong meniggalkan Venue ( t4 event berlansung ), ho...hoo...ho...entah apa yang mereka fikirkan, mungkin di benak mereka "agh ngk penting / 'nggak seru / 'terlalu gampang buat dimainkan ( skill ) / karena yang main bukan dari komunitas mereka, apa punlah yang menjurus ke situ. tanpa disadari mereka telah menjatuhkan 'Mud' musisi yang lain yang akan tampil selanjutnya, ak sempat menyapa salah seorang dari salah satu komunitas tersebut yang hendak cabut dari Venue, " Eh kemana Bro ?" / jawabnya/ "Laper nich... nyari makan dulu",/ balasan ku / "OKE". ku perhatikan kok aneh ya' yang nyari makan sekitar 30-an orang, bergegas mereka menuju parkiran, dan alhasil mereka pulang sambil tertawa seolah baru dapat hadiah atau menang Festivalan, hemgh,,ghh,,,sambil tersenyum kecil ku berkata dalam hati "Canggih".

          Pernahkah kita mengamati, memperhatikan dengan seksama, band - band yang baru merintis / yang sudah punya nama besar, bermain diatas panggung dengan menunjukan karya dan penampilan terbaik mereka. pernahkah kita sedikit membayangkan perjuangan, kerjakeras mereka untuk memberikan yang terbaik kepada audience/penonton,  dan pernahkah kita memberikan tepukan tangan kecil saat mereka bermain buruk, jika ini pernah anda lakukan anda JAUH LEBIH BAIK dari komunitas yang hebat tadi.

     Ada yang Lebih Parah Lagi bro, untuk bermain di sebuah Event kita harus meroggoh Kantong, hal yang teraneh yang pernah ak jumpai, se-pelik ini kah kehidupan seorang musisi, paling mentok biar bisa manggung ( eksistensi bermusik ) dan melanjutkan hidup untuk besok adalah dengan Nga'men ( main di Cafe live musik ), hemgh...mghh... tp dari situ ak mendapat cermin yang sangat dahsyat, dan berkata "HEBAT", ini sebuah cerita, yang membuat ak berfikir untuk tetap stay di kota ini, ak termaksud orang yang sulit terdoktrin terhadap sesuatu / linkungan sekitarku, karena ak punya pandangan tersendiri terhadap sesuatu hal, entah jadi baik atau buruk yang pasti ak lebih mendahulukan Felling ku, ho...hoo...hoo.. Dia adalah VOKALIS dari bandku sekarang ZEN, oh Perjuangan yang ku anggap berat tapi dia bisa melewati dengan santainya,"kutipan dari kalimatnya adalah *Bapak jangan khawatir kalo tahun depan ak nggk pulang ke Lombok Lupakanlah kalo ak pernah jadi anak bapak* angkat tangan dari kalian yang mampu berkata Lembut seperti itu kepada orang tua yang membesarkan kalian dari kecil sampai kalian tumbuh dan mampu untuk berfikir sendiri. simpel sih kedengaranya tp buat ak itu hal yang tidak bisa ak lakukan seumur hidup, segelintiran orang hanya bisa berkata "agh...band instan" ( memang kenyataanya seperti itu ), dan berkata "band BOSOK", "eliminasi pertama" ( ku temukan disalah satu forum komunitas musik ), andai kalian dan semua orang tau bahwa " kami semua ( dalam 1 band ) memiliki impian dan harapan yang besar dalam karir dan karya kami " pengorbanan waktu, tenaga dan Fikiran yang tidak bisa dibayar hanya dengan materi. dia lah motivator yang paling besar di Musikku. sekarang mengapa kalian tidak berbondong - bondong meneriakan STOP band2 yang mengusung aliran Musik negara Tetangga yang sering mengklaim budaya tanah air kita. yang merusak sirkulasi Musik tanah air, andai aku, kamu,
Share on :

0 komentar:

 
© Copyright DesignQknooht31 2013 - Some rights reserved